.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Monday, May 28, 2007
Wiken kali ini std alias standar banget, seperti wiken2 sebelumnya gw lebih sering di rumah aja, tp gak juga sih haris sabtu sempet ke pasar klender ma mami sekalian beli kado buat ultah tmnnya aldien, trnyata aldien gak mau kalah minta dibeliin kado juga tuh.. yg ultah sipa yg dibeliin kado siapa..? dpt sms dari bunda key ktnya ada acara kopdaran di rumah beliau, maaf bgt ya bun gak bisa ikutan scr ayahnya aldien masuk hari sabtu kmren, klo brangkat sendiri takut nyasar.. hehe alesannya klise bgt dah ah..

Hari minggunya, kita main ke rumah mbahnya aldien di bekasi sempet mampir bentar ke C4 bekasi timur, bagus juga koq.. mau sms evan ngajakin kopdaran di C4, tp takut lagi repot secara piyey bin alel kan baru senbuh.. yo wis lain kali aja deh.. seperti biasa aldien sempet ngambek dulu klo ketemu sm org2 yg baru or jarang diliatnya, makanya kita suka kasih tau sebelumnya ke sodara or orang2 yg baru liat aldien supaya jangan menegur aldien alias cuekin aja dulu, tar klo udah gak ngambek lagi baru deh boleh soalnya klo gak gitu ngambeknya bisa panjang.

Sorenya ke ultahnya diego, dah siap nih bawa kado.. eh pas mau masuk rumah tiba2 aldien gak mau ngasih tuh kado ke diego dia pikir itu kado buat dia.. akhirnya ngambek n gak mau ikutan acara ultahnya. Biasa lah aldien klo liat orang rame tiba2 BT nya dateng lagi.. akhirnya pulang gak jadi ke ultahnya diego cuma titip kado aja. Gitu aja cerita wikennya std bgt kan.. semoga gak bosen bacanya ya temans..

PR yg sempat tertunda

Tips memiliki anak supercerdas (menurut narasumber- dikutip dari Nova- Edisi??)Menurut pertemuan para ahli, orang tua yang memiliki anak-anak supercerdas berkata :

1. Saya Senantiasa menjawab semua pertanyaan anak saya dengan sesabar dan sejujur mungkin

Sekarang2 ini aldien lagi ceriwis banget, segala apa di omongin..contohnya klo gw ajak jalan2 naik motor pasti dia bakal nanya gini :

aldien : ini ada tembusannya gak ibu..? (maksudnya jalan yg kita lewatin, kadang kan suka lewatin pertigaan or gang2 kecil gitu)
ibu : ada koq al.. nih belok sini tembusannya, klo belok kesana gak ada tembusannya
aldien : oh.. (dgn gaya sok tau nya).

Gak taunya si ayah suka ngasih tau klo ngajak alden jalan2 naik motor soal jalan tembusan tadi, makanya sebelum tau dr ayah, gw sempet bingung koq nih anak tau2 soal jalan tembusan..

2. Saya bersikap toleran menghadapi kamar yang berantakan, jika ia belum menyelesaikan pekerjaannya.

Biasanya aldein main di ruang nonton TV, semua mainannya di keluarin dari mulai pinsil warna sampe puzzle angka n huruf yg bentuknya kecil2. Klo udah bosen pasti dia akan minta susu sambil nonton barney or thomas kesukaannya, akhirnya gw juga yg ketimpaan beresin mainannya mana kecil2 lagi, gw juga suka ngingetin aldien klo abis mainan supaya mainannya diberesin lagi, pernah sih dia ikutin beresin bbrp kali klo BT nya lagi gak muncul.

3. Saya mencintai dia bukan untuk keberhasilannya, tetapi karena dia adalah dia.

Walopun kadang gw sempet jengkel sama tingkahnya aldien yg bikin gw suka naik darah, tapi gw tetep sayang sama aldien, krn gw pikir itu lah aldein yg seseungguh nya aldien yg kadang suka bikin gw ketawa ngakak kadang juga suka bikin tanduk di kepala gw muncul hehe..

4. Saya memberikan dia tanggungjawab yang bisa dikerjakannya.

Klo udah mupeng pgn buka kulkas padahal gw udah bilangin klo aldien gak boleh makan es batu dulu krn lagi batpil, gw ngebolehin dia main es batu tp gak boleh dimakan, trnyata diluar dugaan gw dia bener gak makan tuh es cuma dimainin aja.. alhamdulillah aldien dah ngerti juga di kasih tanggung jawab.

5. Saya menolong dia, agar dia dapat mengambil keputusan dan rencananya sendiri.
Contohnya klo lagi gak mau makan nasi, gw biarin aja dia mau makan apa sesuai kemauannya asalkan dia suka n mau makan dah syukur.

6. Saya bawa dia ke tempat-tempat yang menarik.
Beruntung banget kita jarang ngemal jadi aldein gak sering2 kita bawa ke mal, kemaren wktu ke cirebon aldien sempet mampir ke kraton walopun lom ngerti bgt kraton itu apa tapi paling gak dia dah pernah liat bentuk kraton tuh seperti apa.

7. Saya ajarkan dia bagaimana caranya memperbaiki hal yang tidak dapat dikerjakannya.
Aldien tuh anaknya grasak grusuk persis ky emaknya, contohnya gini klo lagi asik main kereta2annya tau2 tuh kereta lepas dari rel, dia dah coba taro tuh kereta di rel seperti semula tp karena keburu napsu keretanya gak pas di taronya, alhasil kereta keluar dari rel.. pialng dia bilang ibu keretanya anjlok n minta dibenerin, gw bantuin benerin sambil kasih tau cara begini loh al.. tp tetep aja klo keretanya anjlok lagi minta bantuan lagi.

8. Saya bacakan secara teratur buku atau majalah
Alhamdulillah sejak kecil aldien dah sering gw bacain buku2 cerita anak2, malah kadang dia yg minta dibacain tapi gw nya yg males.. kadang buku mewarnai or majalah otomotif pun minta dibacain juga.

9. Saya tidak pernah membandingkan dia secara buruk dengan orang lain
sama kayak tety paling gw ngebandingin aldien sama temennya supaya semangatnya timbul aja, contohnya klo aldien gak bisa melakukan sesuatu gw suka bilang masa sih aldien gak bisa, riska aja bisa.. niatnya sih cuma untuk menimbulkan semangat aja ke aldien bukan untuk merendahkannya.

11. Saya tidak pernah mempermalukan atau meledek dia untuk kesalahannya
Klo aldien berbuat salah, paling gw nasehatin klo pa yg udah dia pebuat itu salah n mungkin merugikan orang lain juga contohnya waktu mukul riska kemaren, gw juga nasehatin supaya gak mengulagi lagi.

12. Saya berikan dia kesempatan ikut menentukan acara liburan
Berhubung masih kecil aldien belum bisa ikut menentukan acara liburan, paling klo lagi mood dia suka ngajakin berenang or makan di suatu tempat.

13. Saya biarkan dia bermain dengan berbagai tipe orang tanpa memandang latar belakang ras-nya.

Kebetulan di lingkungan rumah banyak anak kecil, belakangan ini gw sama ayahnya aldein gak pernah ngawasin lagi secara dekat klo ladien lagi mainan, kt si ayah biarin aja aldien main sama siapa aja biar dia gak takut lagi sama orang, kita mantaunya dari jauh aja. Alhamdulillah walopun suka nakal sama temennya, tapi temen aldien banyak juga tuh..

Udah selesai nih tet PRnya , PR ini gw bikin semata-mata bukan buat menyombongkan anak sendiri loh ya..niat gw cuma buat kenang2an aja klo aldien dah gede.

Labels:

 
posted by Yosie at 7:58 AM