.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Friday, April 20, 2007
"Hai manusia! makanlah dari apa-apa yang ada di bumi ini yang halal dan baik, dan jangan kamu mengikuti jejak syaitan karena sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagi kamu." (Al-Baqarah: 168)

Sejak dengerin tusiyah di pengajian kantor bbrp minggu lalu, gw jadi lebih berhati2 dalam membeli makanan, kosmetik maupun obat2an. Gw jadi lebih teliti sebelum membeli barang2 tsb, klo gak ada label halalnya maka barang itu gak jadi gw beli.

Waktu gw belanja bulanan, gw niat mo beli wafer kis**r yg klo liat di iklan bikin ngiler itu.. tp setelah gw cek gak ada label halalnya gak jadi deh gw beli, padahal dah kebayang rasa wafer itu di tenggorokan gw hmmm...

Kosmetik juga gitu, rencananya gw mo ganti semua kosmetik gw dgn yg berlabel halal, scr selama ini walopun kosmetik gw tergolong kosmetik murah tp lom ada sertifikat halalnya. Gw takut aja soalnya kan kosmetik yg gw pake ikut kebawa klo gw sholat, paling banter kena air wudhu tapi kan ada juga yg masuk ke pori2 kulit, kebayang kan kan klo kosmetik itu mengandung sesuatu yg gak halal wah bisa berabe nih..

O'iya buat bloggers yg suka bikin kue or roti ati2 ya, soalnya banyak bahan pembuat roti or kue yg gak ada label halalnya malah ada yg mengandung lard (mengandung babi) segala, ada juga yg mengandung shortening (pengembang) yg terbuat dari babi atau sapi yg tidak disembelih secara Islami. Lalu ada satu jenis leavening agent (bahan pengembang) yaitu cream of tartar ya isinya adalah garam tartarat yg merupakan hasil samping wine.

Untuk obat-obatan, gw dah mulai ninggalin yg namanya tablet effervescent, krn vitamin itu tergolong syubhat, gak jelas antara halal apa nggak. ktnya sih tablet effervescent itu mengandung zat yg gak halal, jadi lebih baik dihindari.

Hari minggu aldien dapet undangan ultah di restoran jepang HHB, sayangnya kita sekeluarga dah gak pernah makan makanan restoran itu setelah tau klo restoran itu pake mirin semacam sake untuk campuran makanannya, tapi untuk menghormati yg dah ngundang kita bakal tetep dateng koq.

Sekali lagi postingan ini hanya sekedar informasi, semuanya gw kembaliin lagi pada pemirsa(ngikutin acara halal di tipi) untuk memilih. Informasi mengenai produk halal lainnya bisa diliat di http://indohalal.com atau www.halalguide.info selamat mencari.. semoga bermanfaat.

Update: Sebenernya postingan ini dah mejeng di draft dari hari jum'at kemaren tapi baru sempet di post hari ini, muah juga wat bundanya iwul yg dah menghibahkan leot ini wat gw pake, jgn bosen ya Ge..

Labels:

 
posted by Yosie at 3:30 PM