.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Wednesday, November 12, 2008
Di Daerah nyokap gw aka Jatibarang-Cirebon ada kue yg namanya Naga Sari (Diana -Firza pasti tau nih :). Apa itu naga sari..? apakah kue yg terbuat dari naga..? atow kue yg dibuat untuk si sari..? jawabannya deng dong..


Naga Sari itu adalah kue yang terbuat dari tepung beras/ tepung terigu yg didalem nya ada pisangnya dan rasanya manis trus dibungkus pake daun pisang.

Kenapa tiba2 gw jadi ngomongin si naga sari ini..? Critanya bbrp hari ini bingung kasih adlan menu sarapan apa..secara bubur beras merah, beras putih dia dah mulai bosen gitu juga bubur yg dibuat dari tepung kacang ijo, untuk yg satu ini adlan kurang suka kadang klo disuapin bubur tepung kacang ijo ini suka disembur2in.

Klo dikasih havermuth sih dia paling doyan, kemaren itu gw bikin havermuth plus butter n ASI wuih.. adlan maem nya lahap banget n tanpa perlawanan lagi, seneng dong gw..
Besoknya kasih itu lagi n cukup lahap jg maemnya. Mikir2 kasih menu apa lagi ya buat adlan secara klo pagi2 gw gak sempet bikin nasi tim or bubur sayur campur secara gw musti nyuapin adlan, mandiin adlan n aldien trus siap2 brangkat ke kantor, paling banter gw siapin bahan2 untuk makan siangnya adlan tar yg bikin asisten gw.

Akhirnya ketemu lah ide bikin bubur dari tepung beras dicampur ASI dan pisang. Pas gw perhatiin wah koq mirip sama kue naga sari ya..bedanya klo yg ini gak pake garem n gula sebagai penyedap juga gak pake acara dibungkus daun pisang segala dan bedanya lagi pisangnya gak dipotong2 tapi di lumat bareng buburnya.

Waktu nyuapin adlan si mami nanya adlan makan apa..? gw bilang aja makan naga sari, mami bingung dong masa adlan bisa sih makan naga sari. Pas gw kasih tau wujud yg sebenernya si mami cuma senyum2 aja dikirain sih makan kue naga sari beneran.

Labels:

 
posted by Yosie at 9:36 AM