.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Wednesday, November 05, 2008
Sejak ada adlan, aldien jadi agak kurang perhatian dari gw.Maksudnya kurang perhatian dalam hal ini adalah gw gak slalu bisa nurutin kemauan aldien secara gw dah disibukkan sama adlan sementara untuk minta ini itu sama ayahnya kadang aldien suka takut, jadi apa2 maunya ibu terus. Semenjak punya adek aldien dituntut utk lebih mandiri alias gak boleh manja lagi. Klo dulu aldien dapet perhatian full sekarang gak lagi, klo dulu aldien selalu diturutin kemauannya sekarang gak lagi. Perhatian gw harus terbagi buat aldien n adlan.

Belakangan ini gw lebih sering ngambil nada tinggi (7 oktaf) klo ngomong ma aldien (duileh.. bahasa nya ^_^). Gimana nggak disaat gw lagi sibuk ngurus adlan aldien juga minta dilayanin permintaan nya, dah gitu aldien tuh gak bisa yg namanya nunggu sebentar pokoknya apa2 harus sekarang. Kayak minta susu, pokoknya harus sekarang juga padahal di saat yg bersamaan adlan lagi nenen. Ada lagi contoh lain, tiap pagi kan adlan slalu gw mandiin sblm brangkat kerja, karena masih kecil adlan mandi pake bak waktu aldien kecil, di saat yg bersamaan aldien minta mandi pake bak itu juga dah gitu gak mau pake acara nunggu adlan selesai mandi dulu.

Intinya sekarang aldien sering kena marah ma gw, abis aldien nya sendiri gak bisa diatur apa2 maunya di turutin padahal sebenernya dia bisa lakuin sendiri. Sampe2 si ayah bilang gini : " ibu marah2 terus ya nang " (nang = panggilan buat aldien).

Kemaren malem critanya aldien gak mau makan. Ditawarin makan pake pecel lele kesukannya gak mau, ditawarin mie juga gak mau, ditawarin pizza mie gak mau juga sampe2 kita berdua jadi kesel n ngebiarin aldien sampe merasa laper sendiri. Tapi yang namanya aldien gak mungkin tiba2 dia laper trus minta makan.. wah seneng bgt gw klo aldien laper trus bilang minta makan.

Malemnya aldien minta roti pake selai kacang, biasa kan aldien klo minta apa2 maunya diambilin. Tapi kali ini kita berdua mo ngajarin aldien mandiri. Sebenernya sih dah dari punya adek aldien diajarin untuk mandiri jadi gak tergantung sama gw terus, tapi dasarnya aldien tuh males jadi apa2 maunya diturutin itulah yg bikin gw sering marah. Sebenernya aldien tuh bisa sendiri ngelakuin itu cuma males nya itu lho gak ketulungan. Tapi klo ayahnya yg nyuruh mau gak mau dia jalan juga secara ayah terkenal galak gitu lho dimata aldien, coba klo ibunya yg nyuruh mana mau di jalan, itulah bedanya ayah sama ibu.

Gw sediain roti, mentega, selai n pisau nya deket aldien, maksudnya biar aldien bikin sendiri. Tapi gw liat tuh roti gak disentuh juga yg ada aldien malah minta dibikinin. Pas minta susu gitu juga minta diambilin trus dikasih ke tangan dia langsung. Untuk ngambil susu di meja aja aldien gak mau padahal tuh susu dah gw tuang ke gelas, itulah aldien.. muales banget.

Karen gak ada yg nurutin kemauannya adlien nangis, denger gitu si ayah marah palagi tadi sempet kesel gara2 aldien gak mau makan tambah jadi lah marahnya. Gw kasian jg sih ngeliat nya akhirnya gw ambilin juga tuh susu, eh si ayah malah bilang " gimana sih ibu gak konsisten". Yah namanya juga wanita pasti apa2 pake nya perasaan dong.. sekesel apa pun sama aldien tapi klo liat dia dimarahin sama ayahnya gw langsung luluh.

Pas gw lagi ngelonin adlan, tau2 aldien tidur di samping gw sambil gw bacain buku cerita. Eh tau2 aldien langsung nutupin muka nya pake bantal gw liat matanya berkaca2, gw tanya kenapa aldien..? sedih ya..? aldien bilang iya dgn mata berkaca2 katanya ayah sama ibu marah terus. Ya Allah.. denger begitu gw jadi merasa bersalah n jadi ikut sedih. Gw bilang makanya aldien jangan nakal klo gak mau di marahin, dia bilang iya bu sambil meluk gw. Duh aldien maafin ibu ya nak..

Gak lama dari itu gw samperin si ayah yg lagi nonton TV gw ceritain klo aldien sedih, si ayah langsung ngedeketin aldien sambil ngegodain aldien yg ada aldien jg tersipu2 gitu, ayah jg minta maaf klo dah marahin aldien. Kita juga kasih tau ke aldien klo ayah sama ibu bukannya marah tapi justru sayang bgt sama aldien, ayah sama ibu mau klo aldien lebih mandiri, lebih pinter gak manja lagi secara aldien kan dah 4 taun dah gede lho.

Akhirnya untuk menebus kesalahan kita berdua, tadi malem aldien jadi dibeliin pensil warna n cat air yg dah diminta sejak beberapa hari yg lalu. Seneng deh liat aldien dah bisa ketawa lagi, lebih seneng lagi tenyata aldien makin pinter mewarnai n bermain warna pake cat air. Maafin ayah dan ibu ya Al.. semoga klo aldien besar nanti aldien inget cerita ini semoga aldien bisa jadi kakak buat adlan n jadi anak yg baik buat ayah dan Ibu, amien..

Labels:

 
posted by Yosie at 9:18 AM