.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Monday, October 13, 2008
Sekarang adlan dah 7 bulan dah mulai makan MPASI seperti sayur n buah2an. Klo waktu 6 bulan gw cuma kasih adlan bubur beras merah, bubur beras putih n bubur beras coklat yg gw bikin sendiri di tambah buah2 an sepeti jeruk baby n pepaya, tp waktu itu gw blm berani mencampurnya takut ada reaksi alergi.

Tapi klo sekarang adlan dah mulai makan macem2, adlan dah makan labu parang, labu siam, ubi, kentang, pepaya, apel, blewah, timum suri, pisang, buncis, kacang polong n daging ayam. seminggu ya lalu dah gw coba kasih havermuth alhamdulillah adlan suka2 aja, karena mang slama ini gw coba kasih makanan ke adlan dari yg rasanya tawar dulu kayak kentang, buncis kacang polong n sayuran yg rasanya tawar jd begitu gw coba kasih havermuth yg plain dia gak nolak.
Tapi lucu nya gini, tiap kali gw yg nyuapin pasti adlan maem nya jadi lama bisa sampe setengah jam itu pun gw musti sabar2 bgt nyuapin nya, klo gak mah banyak yg pada kebuang kan sayang dah bikin capek2 pake acara ngukus n nyaring segala lagi. Tapi klo gw denger dari pengasuhnya klo adlan tuh makan nya banyak dah gitu gw perhatiin klo maen ma pengasuhnya kadang cuma 10 or 25 menit tuh makanan dah ludes.

Males deh klo ada orang yg nanyain "anaknya dah bisa apa..?" dah gitu klo gw bilang adlan baru bisa gitu2 aja paling tengkurep n trus guling2 di kasur klo duduk dia blm bisa. Trus klo dah gitu si penanya langsung ngebandingin ma anak dia deh wah klo anakku mah dah bisa ini dah bisa itu, paling gw cuma senyum2 aja n nanggepin dgn jawaban oh gitu ya..

Yah setiap anak kan pasti berbeda, kadang ada yg umur 9 bulan dah bisa jalan, ada yg umur 6 bulan dah tumbuh gigi, ada yg umur 3 bulan dah bisa tengkurep, tapi bukan berarti anak yg pada umur2 tsb belum mencapai perkembangan itu lantas gak pintar or gak sehat. Mungkin aja dia lambat pada perkembangan yg satu tapi lancar pada perkembangan yg lainnya. jadi gak usah deh yg namanya ngebanding2in anak satu dengan yg lain, karena tiap anak memiliki keunikan tersendiri.

Gw sih menyingkapi hal ini dengan sikap biasa aja, walopun kadang kesel juga sih klo ada orang yg ngebanding2in anak nya ma anak gw. Klo pun anak gw dah memiliki perkembangan yg lebih dibandingkan anak yg lain insya allah gw berusaha untuk tidak sombong, gw berusaha untuk gak memamerkan klo anak gw dah bisa ini itu, takutnya nanti orang yg ngedengernya jadi gak mau kalah yg ada malah jadi ngebanding2in lagi deh..

O'ya btw orang2 di sekitar rumah gw bilang klo adlan tuh mirip sama penyanyi yg lagi naik daun, tau dong afgan.. cowok imut yg lagi di gandrungin anak2 ABG. klo di telaah dari urusan nama sih yah beda tipis lah.. Adlan n Afgan, klo diliat dari wajah kira2 gmn..? mirip kah..?





Labels:

 
posted by Yosie at 9:15 AM