.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Monday, October 13, 2008
Trnyata brasa bgt capeknya ya jadi FTM, padahal cuma seminggu doang gw ngerasain ditinggal yg ngasuh adlan gmn klo bener2 gw jadi FTM beneran wuih.. gak kebayang deh! Makanya gw salut bgt ma tmn2 yg bisa ngurus anak plus pekerjaan rumah tanpa ada bantuan asisten.

Lebaran taun ini kami gak pulang kampung, udah 2 taun ini kami lebaran di jakarta. Alesan pertama adalah kondisi keuangan trus alesan selanjutnya karena adlan masih 7 bulan repot aja kayaknya klo mudik bawa batita takut sakit krn kecapekan.

Alhamdulillah kami bisa berlebaran di rumah mami sambil makan ketupat n tmn2nya, aldien n adlan juga dapet hadiah baju baru dari papi scr mereka sebenernya juga gak ngerti klo gak di beliin baju baru, papi lagi ada rejeki alhamdulillah aldien n adlan kebagian juga.

Yg bikin gw seneng menjelang lebaran adalah ibadah ayah yg makin bertambah. 10 hari menjelang lebaran ayah rajin ikut buka puasa bersama di mesjid, sholat qiyamul lail n i'tikaf di tambah puasa 6 hari setelah lebaran. Alhamdulillah.. ayah dah makin rajin ibadah nya sementara gw cuma bisa puasa yg wajib aja, scr gw masih nyusuin klo puasa brasa bgt ASI nya yg keluar gak gitu banyak, insya allah taun depan deh bisa puasa syawal.

Aldien sekarang udah mulai sayang ma adlan, dia dah mulai nunjukin jati dirinya sebagai kakak. Klo gw lagi repot nyiapain keperluan mandi nya adlan gw suka nyuruh aldien jagain adiknya, gw perhatiin dia ngajak adlan main mobil2an kadang diajak main ciluk ba juga.. trus kadang klo adek nya nangis sia langsung manggil gw ngaih tau klo adlan nangis.

Aldien juga dah gak minum susu pake botol lagi, critanya suatu siang abis minum susu tuh botol di diemin ngegelatak aja di lantai, biasanya klo abis minum susu botol nya suka gw suruh taro di kulkas tapi waktu itu tuh botol didiemin aja ma aldien. Akhirnya gw bilang aja sekaligus ngancem klo botolnya gak di taro nnti ibu buang ke tempat sampah, eh aldien malah bilang iya buang aja bu ke temapt sampah.

Pas waktu nya mau minum susu lagi, tiba2 aldien nanyain botol susunya. Gw bilang kan udah di buang ke tempat sampah ma ibu, akhirnya dia nangis n minta anterin gw ke tempat sampah untuk nyari botolnya. Gw temenin aldien ke tmpt sampah biar dia yakin klo tuh botol dah gw buang, padahal sih botolnya masih ada di lemari piring tp gw bilang aja sampah nya dah di bawa ma tukang sampah jd botolnya gak ada.

Aldien nangis tiap kali mau minum susu, dia bilang ibu nnti beli lagi ya botol nya yg ada gambar balon2 na (maksudnya yg kayak pny dia) gw jelasin aja kan aldien dah gede masa mau minum pake dot terus nnti klo dah sekolah malu dong sama tmn2 klo masih ngedot, tapi dengan cueknya dia tetep minta dibeliin dot.

2 hari berlalu aldien minum susu pake gelas, tapi pas gw plng kntr gw kaget koq ada botol di samping aldien yg lagi tidur, wah pasti mami nih yg ngasih pikir gw. Dan benernya aja stelah gw konfirmasi ke mami mang mami yg ngasih tuh botol, katanya aldien ngamuk trus mami lagi repot ngurusin marlique(ponakan gw) ya udah jadi dikasih deh tuh botol.

Gw sedikit kesel sih ke mami pasalnya dah 2 hari gw brusaha misahin aldien dr botol nya eh mami tau2 ngaish botol lagi, akhirnya semua botol aldien gw umpetin di tmpt yg tersembunyi gw bilang aja ke mami klo dia nangis minta botol lagi diemin aja lama2 jg capek sendiri, kata mami dia dak tega ngeliat aldien nyari dot nya trus katanya minum susunya jadi sedikit. Gw jelasin aja klo gak tega aldien gak bakal bisa lepas dari dot nya kuncinya mang kudu tega mam..

Alhamdulillah dak 9 hari ini aldien minum susu pake gelas n sedotan, tapi kadang dia masih ngambek sih nyariin dot n botol nya, saat ngambek itu gw jelasi lagi klo botol nya dah di buang di tmpt sampah. Trnyata minum susu pake gelas gak mempengaruhi kwantitas aldien minum susu tetep aja tuh anak rajin bgt nysus nya, tiap kali haus pasti dia mnt minum susu padahal 5 menit yg lalu dia abis minum susu coklat gak puas juga akhirnya mnt minum susu UHT putih ya, duh aldien.. aldien kirain sih minum susu pake gelas bakal berkurang kwalitas minumnya trnyata gak juga ya..

Labels:

 
posted by Yosie at 8:43 AM