.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Saturday, January 17, 2009
Kemaren denger cerita temen kantor gw tentang anak keduanya yg seumur aldien, bilang gini ke bunda nya : " bunda, ayah nya ganti dong sama yang punya banyak uang". Denger komentar gitu koq gw geli tapi sedih juga ya.. anak umur 4 taun aja dah bisa protes dah gitu protesnya tentang materi lagi huhuhuuuu...

Nyambung tentang crita ttg anak tmn gw itu, trnyata aldien juga pny cita-cita..

Beberapa waktu yg lalu, aldien pernah gw ajak ke pasar tanah abang sama nyokap juga. Kita brangkat naik mikrolet trus nyambung lagi naik 'bis kuning' dari kp.melayu.

Trayek bis itu lewat cassablanca, kuningan trus karet baru deh tanah abang. Nah spanjang jalan itu aldien lewatin stasiun tebet, seneng pas lagi macet ada KRL lewat. Trus pas lewat casblank n kuningan kan banyak tuh apartemen or gedung-gedung bertingkat..tiba2 aldien bilang gini :

"bu..nanti beli rumah yg setinggi itu ya.."

gw cuma bisa bilang : "iya.. nanti klo ada rejeki ya al.."

Pernah juga pas nonton iklan mobil di TV or liat iklan di majalah gitu deh..(agak2 lupa), tau2 aldien bilang gini : "makanya ibu beli mobil kayak gitu dong.." weks, ibunya cuma bisa nelen ludah sambil bilang : "iya..makanya aldien jangan beli mainan terus ya nanti gak bisa beli mobil."

Puas gak puas dengan jawaban ibunya toh aldien masih belum ngerti. Dia juga gak akan maksa minta semua itu, lain halnya klo dia minta mainan.Semua jawaban2 gw sekedar buat nyenengin aldien aja.. smoga aja aldien ngerti dengan jawaban2 dari ibunya bahwa untuk mendapatkan semua itu gak lah semudah yang dia bayangkan, harus ada pengorbanan untuk ngedapetin itu semua.

Jadi klo dia mau sesuatu brarti dia harus berkorban, sbg contoh klo aldien minta mainan, sbg konsekuensinya dia harus melakukan sesuatu dulu misalnya nabung (pernah gw terapin), jadi permintaannya itu gw jadiin reward buat dia, tujuan nya biar dia tau klo untuk minta ini itu gak gampang.

Sekarang Ibu cuma bisa berdoa smoga cita2 aldien pengen punya mobil dan rumah bertingkat tercapai ya nak.. tapi klo gak pun gak papa ya..toh kami membesarkan kamu bukan dengan materi tapi dengan kasih sayang :)

Labels:

 
posted by Yosie at 2:24 PM