.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Thursday, November 22, 2007
Temans, sebelumnya gw mo mnt maaf ya krn hampir sebulan ini gw menghilang dari dunia fashion show (kt nyi iteung), maaf bgt klo gw jarang BW ke tempat kalian tp jgn khawatir deh kalian tetep ada koq di hati gw.. swit swiw..

Tiap kali ketemu gw orang or chat ma bloggers pasti yg dibahas seputar pertanyaan ini :

" udah berapa bulan chi hamilnya..?"
"udah USG blm..?"
"Anaknya cewek apa cowok chi..?"

Untuk menjawab semua pertanyaan itu makanya gw sempet2in posting walopun rasanya masih males bgt buat ngeblog hehe..

Alhamdulillah usia kandungan gw smp saat ini dah 24 minggu, perkiraan melahirkan klo gak akhir februari ya awal maret 2008. Berhubung dsog langganan gw gak pernah menganjurkan utk USG setiap kali gw priksa, alhasil smp saat ini gw lom tau jenis kelamin anak gw.

Dulu wktu hamil aldien jg gitu, gw pernah mnt ke dokter tsb tuk USG, eh si dokter malah merujuk gw utk USG sm dokter lain. Akhirnya gw baru tau klo anak pertama gw berjenis kelamin laki2 pas dah mau melahirkan.

Buat gw sih gak masalah, mau dikasih anak cowok or cewek sama yang diatas gw terima dengan ikhlas yg penting mah anak gw nanti sehat gak kurang satu apapun, itu aja dah bikin gw bahagia.

Alhamdulillah juga aldien sayang bgt sama dede bayi yg ada di perut, kadang klo gw lagi tiduran di suka ikut2 ngelus perut gw sambil bilang sayaaaang.. aldien juga sayang bgt sm sepupunya Marlique yg baru berumur 3 bulan, mudah2an nnti klo adeknya lahir aldien juga sayang sama adeknya spt dia sayang ke marlique.

Belakangan ini aldien lagi suka banget belajar, entah itu mewarnai, menulis atowpun baca buku cerita. Klo urusan mewarnai aldien dah bisa menggunakan media spt pensil warna, krayon an spidol kemaren ini dia baru belajar mewarnai pake cat air tp masih suka gak sabaran. Klo pake pesil warna or crayon alhamdulillah aldien dah bisa mewarnai tanpa melewati garis. Trus klo menulis aldien dah bisa nulis bbrp angka dan huruf, tp lucunya setiap dia nulis angka 11 ujungnya suka ditambah garis di tengahnya jadi deh huruf H atow pas nulis huruf V ditambahin garis lagi jadi huruf Y.

Klo baca buku, sebenernya dia blm bisa baca sih dia cm inget kata2 gw pas gw bacain tuh buku sebelum dia tidur, jadi dia suka baca buku ceritanya sendiri berdasarkan kata2 yg dia inget dari cerita gw. Kadang lucu aja dengernya.. bener2 ada kata2 yg plek bgt sma kata2 gw, tp klo gw sengaja dengerin dia pas baca tuh buku yg ada di jadi malu n ogah2an deh bacanya.

Hari minggu kemaren dpt oleh2 buku hijaiyah dr pameran book fair di senayan, critanya gw mo ngenalin aldien huruf2 hijaiyah. Pas gw mulai dr huruf alif, dia dah komen duluan "ini bkn alif ibu ini angka satu", trus dia bilang huruf jim itu angka 5 selanjutnya ain dan ghoin itu angka 3. Gw gak maksa aldien utk trs mengenal huruf2 hijaiyah itu, mungkin aldien mang lom siap soalnya slama ini dia cuma tau huruf2 alphabet dan angka jadi biarin aja dia tau pelan2 spt dia tau huruf2 alphabet dan angka2 itu dgn sendirinya. Dari dulu gw gak pernah yg namanya maksa aldien utk tau ini dan itu gw cm kasih gambaran aja ttg ini dan itu alhamdulillah dia malah bisa dgn sendirinya.

Back to si adek dlm perut, belakangan ini gerakan si adek makin sering aja trutama pas malem hari, wah udah deh tuh anak gak bisa diem sikut sana sikut sini, tp giliran ayahnya mo megang eh dia malah diem hihihi..

Berbekal pengalaman ikut kelas laktasi n sharing dari bbrp tmn ttg ASI Eksklusif, gw pengen bgt n niat mo ngasih ASI eks. ke anak gw nnti, soalnya dulu pas aldien gw gagal ngasih ASI eks. tp gw tetep nyusuin aldien smp 2 taun. Makanya berdasarkan pengalaman itu gw pgn bgt ngasih ASI thok buat anak gw nnti palagi susu bayi kan sekarang mahal2, lumayan kan uangnya bisa ditabung buat sekolah mereka.

Doakan ya temans klo gw melahirkan nnti lancar2 aja n gw jg bisa kasih ASI eks. ke anak gw, doakan jg biar aldien bisa jadi kakak ya baik buat adiknya, amin.

Labels:

 
posted by Yosie at 8:41 AM