.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Wednesday, September 19, 2007
Ass. bloggers pa kbr..? lama juga nih gak BW maaf ya bukannya congkak bukannya sombong, tapi berhubung udah seminggu lebih ini inet di kantor lagi gak bersahabat ditambah ada sedikit kerjaan yg musti diselesaikan plus rasa males yg gi menyelimuti eikeh bikin blog ini jadi terbengkalai.

Alhamdulillah puasa sampe hari ke-7 ini lancar2 aja, kadang ada rasa mual juga sih tapi yah diniatin aja lah insha allah kuat sampe satu bulan penuh, amin.

Lagi mo posting ttg si rambut kriwul nih.. scr selama gw ngajak aldien jalan2 ke pasar or ke mal ada aja orang yg ngomentarin rambut kritingnya aldien, cerita gini waktu lahir rambut aldien gak kriting samsek alias lurus n halus pula, eh pas umur 1 taun koq rambut ikelnya mulai keliatan yah.. tiap panjang dikit langsung dicukur abis n disisasin sekitar 1 or 2 cm aja.

Lama2 gw pny ide pgn bikin rambut kriwulnya aldien jadi tambah keliatan, scr gw liat anaknya firda razak yg kembar itu rambutnya kriting lucu aja kliatannya, pan jarang tuh anak kecil yg rambutnya kriting. Ya udah akhirnya aldien dah gak pernah potong rambut lagi sejak sekitar 2 taun lalu.

Soal perawatan gampang aja koq.. tiap aldien mandi pasti rambutnya gw keramas jadi sehari bisa 2 kali aldien keramas, trus krn rambut kritingnya ini tambah ngembang klo disisir so, gw gak pernah nyisir rambut aldien pake sisir paling banter cm pake jari tangan aja, akhirnya ada bbrp rambut aldien yg kusut n jadi gimbal hihihi.. klo dah gitu paling gw pakein kondisioner aja trus gw sisir pake jari tangan lagi.

Klo bbrp bulan lalu sih rambut kriwulnya masih bisa diatur tp sekarang dah gak beraturan lagi, tambah panjang trus agak merah gitu mungkin krn gw keramasin setiap hari kali ya.. pernah niatan buat bawa aldien potong rambut mo diplontos keik dulu lagi, tapi ayahnya bilang biarin aja kayak gitu potongnya tar aja abis lebaran, lah apa hubungannya potong rambut ama lebaran..?

Lucunya nih wktu gw ajak aldien ke supermarket ada SPG yg nanya ke gw ttg rambut kriwulnya aldien, dia bilang gw pake shampo apa biar rambut bisa kriwul gitu..? yg ada gw cm cengar-cengir doang sambil bilang gak pake shampo apa2 koq mbak mang dah kriting dari sono nya, trus si mbak bilang kirain gitu ada shampo khusus yg bisa bikin rambut keik gitu, gw jawab aja o'ya..? saya gak tau tuh mbak sambil ngacir ninggalin si mbak.

Trus pernah juga gw ajak aldien ke kondangan kebetulan waktu itu ketemu bos gw, pas liat aldien doi bilang gini :

Bung : "ochie, ini rambutnya akmal di kriting ya..?"

Gw : " gak koq bung, ini rambut asli masa di kriting sih..?"

Bung : " kirain gitu di kriting"

Trus kadang tmn2 or sodara juga suka nanya ttg si rambut kriwul ini, ini rambutnya nurunin siapa..? gw ma laki gw dah kompak aja ngejawab nurunin mami (neneknya) scr ada yg tau klo rambut gw n rambut ayahnya aldien gak ada yg kriting samsek. Ada juga yg gemes megang sekaligus nguwes uwes rambutnya aldien yg ada aldien jadi malu trus ngumpet di belakang gw or langsung minta gendong ayahnya. Tmn2 aldien di rumah juga ikutan gemes n sering ngeledekin sambil nyanyi gini " keriting keribo anak kriting naik kebo" hihihi..

Gitu deh asal muasal rambut gimbalnya aldien, ada suka dukanya juga punya rambut kribo gini sukanya banyak yg gemes ma aldien gara2 rambut iwulnya dukanya ya itu klo pas panas2nya aldien suka garuk2 mungkin gatel or gerah kali ya, kita liat aja sampe brp lama lagi aldien tahan dgn rambut kriwulnya.

ps: Firza, Ais, darrel & Nay makasih ya kadonya..

Labels:

 
posted by Yosie at 1:33 PM