.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Friday, November 30, 2007
Model rambut apa yg blm pernah gw coba.. mulai dari rambut berbuntut, apa ya namanya..? jadi dulu gw pernah potong rambut model bob trus blakangnya disisain dikit jadi ada buntutnya gitu deh, trus dari kriting gantung, kriting kepang sampe kriting spiral dah pernah gw coba. Blm lagi model kriting papan yg pake papan2 gitu (saking beratnya tuh papan pala gw ampe nyut2an :) trus terakhir sempet jg gw ngerasain yg namanya rebonding, wktu itu lagi jaman2nya model rambut ky rambutnya sanchai yg di film meteor garden tea :)

Dulu, tiap bulan pasti perlu nyisihin uang buat ke salon entah itu buat krimbat, toning rambut or cm buat ngerapihin doang. Critanya dulu itu nyokap pernah belajar tata rambut makanya gw sering dijadiin kelinci percobaannya. Dulu sih alat2 nyokap lengkap tapi sayang semuanya gak ada yg tersisa, nyokap juga kayaknya sempet bosen juga sih belajar gituan, dulu sih pernah buka salon kecil2an di rumah tapi lama2 gak bertahan tuh, nyokap bosenan kayaknya.

Alhamdulillah.. semuanya dah berakhir! sejak 5 taun lalu gw memantapkan diri untuk menutup aurat gw tepatnya tgl 25 November 2002 pas bulan ramadhan. Sebenernya niat utk pake jilbab dah lama terbersit cm waktu itu gw masih suka gonta ganti model rambut, masih suka pake baju yg...ya you know lah baju anak2 sekarang, intinya gw waktu itu gw blm mantep lah..

Pas bln ramadhan thn 2002 gw baru bener2 mantep utk pake jilbab, awalnya mang agak aneh aja. Hari pertama pake gw inget banget pake baju pink plus jilbab putih bunga2 pink, jilbab itu sempet jadi jilbab favorit gw. Pas masuk kantor tmn2 pada kasih selamat tp ada jg yg ngeledek gini : "akhirnya insyaf juga lu.." trus sempet juga sms dr ayahnya aldien, critanya waktu itu kita masih pacaran gini isi smsnya : alhamdulillah.. sumpah cantiq. Aih jadi berbunga2 deh hati eikeh saat itu, smp sekarang tuh sms masih tersimpan rapi di hp gw loh..

Hari minggu kmren nemenin kakak gw ke salon wat toning rambut, trnyata mahal juga ya bow.. lapan puluh rebu buat rambut sebahu. Bersyukur lah gw dlm hati krn sekarang gw gak perlu ngeluarin duit buat urusan rambut, paling banter potong rambut doang itu jg cm bango alias lima belas rebu perak doang murmer kan.. gw gak peduli bgt sih ttg mahir or gak nya tuh si kepster motong rambut gw, wong gw jg minta nya gak neko2 koq cm minta potong rambut sepanjang ini n model ini beres kan.. lagipula tar juga ketutup jilbab jadi klo mo potong model bob nungging yg ky model sekarang ini percuma aja gak keliatan paling yg liat cm misua doang.
Insya allah gw bisa trs istiqomah menjalankan perintah agama utk menutup aurat gw, tp kadang gw masih suka bandel juga gw masih suka pake jilbab pendek yg gak menutup dada, padahal berjilbab yg disaranakan seharusnya menutup dada, tp paling sering sih make jilbab model gini klo di rumah aja. Insya allah seiring berjalannya waktu gw makin mantap utk menutup aurat gw sesuai dengan ajaran Islam.

"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung". (QS. An-Nuur 31).
 
posted by Yosie at 8:30 AM