.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Monday, July 23, 2007
Alhamdulillah.. setelah 6 mari 6 malam check in disini akhirnya hari Jum'at kemaren kita bisa pulang lagi ke rumah. 6 hari disana serasa 6 taun di penjara deh.. gimana nggak selama 6 hari gw nemenin aldien mulu di kamar, pemandangan yg gw liat cuma botol infus, tempat tidur, kamar mandi sama suster yang tiap saat bikin aldien jadi serasa ngeliat hantu hihihi..

Aldien masuk RS hari Sabtu, 14 Juli lalu setelah sebelumnya 3 kali periksa ke dokter, akhirnya malem itu diputuskan untuk rawat inap karena dah seminggu gak ada makanan yg masuk sama sekali ke perut aldien.

Hari pertama masih oke-oke aja nih, karena belum ada kabar dari dokter ttg sakitnya aldien, lagipula masih banyak temen n keluarga yg dateng menjenguk. Hari2 selanjutnya gw mulai bosen secara dari hari ke hari gak ada kepastian ttg sakitnya aldien, hampir tiap hari aldien di ambil darahnya belum lagi aldien harus mengikuti serangkaian tes, mulai dari periksa THT, ronsen, tes urine sampe yg terakhir kultur darah. Malah tadinya dokter nyuruh tes mantoux segala.. weks.. gak salah nih, gw bilang anak gw gak ada gejala TBC dok jadi gak usah tes mantoux segala, dokternya bilang sih mungkin aja krn leukositnya aldien tinggi sampe 29.000 yg normalnya cuma 11.000.

Alhamdulillah dokternya ngerti klo gw gak mau aldien di tes mantoux dulu, suami gw bilang ditunda aja sampe akhirnya kita pulang ke rumah tes mantoux itu gak jadi dilakukan, syukur... diagnosa terakhir aldien terkena bakteri di bagian pencernaannya, soalnya dari hasil tes gak nunjukin klo aldien kena thypus or DB walopun panasnya turun naik terus.

Gw dah pasrah aja klo suster dateng trus nyuntikin AB yg mungkin dah termasuk gol. kelas berat, mo berfikir rasional kayaknya dah gak mungkin. Gw baca daftar obat2 an yg masuk ke tubuh aldien, Ya Allah.. banyak banget dan rata2 semuanya AB. Ya allah.. semoga tubuh aldien gak jadi resisten akibat AB yg masuk begitu banyak.

Hari ke 4 dan ke 5 gw dah bener2 jenuh, sampe2 gw nangis sendiri saking dah hopelessnya, alhamdulillah gw punya temen2 ya baik2 yg dengan setia menghibur gw. Makasih ya temans yg dah repot2 telpon, sms sampe dateng ke RS buat jenguk aldien, makasih juga buat cipruts yg dah bikin konferens bikin gw jadi ketawa lagi, love you galz..

Hari kamisnya gw ma ayahnya aldien sepakat buat ngajuin pulang hari jum'at besok, gw liat aldien dah mendingan panasnya dah mulai stabil, aldien juga dah mau makan kue n minum susu walopun sedikit. Kita juga rencana mo cari second opinion ke dokter or RS lain klo emang aldien blm sembuh juga.

Akhirnya hari jumat pagi pas dokternya berkunjung kita bilang klo kita minta pulang sambil berobat jalan aja, dokternya setuju aja dia bilang itu hak pasien koq asal pihak pasien harus menandatangani surat pernyataan yang ditanda tangani bareng sama pihak RS. ( Mut, akhirnya gw ikutin saran lu juga, thx ya say..). Dokternya sabar banget n bijak banget dia bilang dia baru ngerawat pasien yg penyakitnya keik aldien ini, dia bilang ini tantangan juga buat dia.

Alhamdulillah.. hari jum'at siang kita pulang ke rumah.. senangnya menghirup udara segar lagi serasa baru keluar dari penjara deh.. sepanjang perjalanan pulang aldien juga keliatan seneng banget liat pemandangan. Makasih ya temans buat doa dan semangatnya selama ini, bener2 berarti banget buat gw terutama buat kesembuhan aldien, makasih juga yg dah dengan setia berkunjung ke blog aldien, maaf ya belum bisa berkunjung balik, semoga Allah membalas kebaikan2 kalian, amin.
 
posted by Yosie at 8:01 AM