.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Monday, October 16, 2006

Setiap habis Ramadhan..
Hamba rindu lagi Ramadhan
Saat-saat taat beribadah
Tak terhingga nilai mahalnya

Setiap habis Ramadhan..
Hamba cemas kalau tak sampai
Umur hamba di tahun depan
Berilah hamba kesempatan

Alangkah nikmat ibadah bulan Ramadhan
Sekeluarga, sekampung, senegara
Kaum muslimin dan muslimah sedunia
Seluruhnya kukuh dipersatukan
Dalam mencapai ridho-Nya


Gak terasa yah ramadhan tinggal 7 hari lagi, sedih gak sih temans meninggalkan bulan ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini..? Mungkin klo masih kecil dulu rasanya senang sekali klo ramadhan tinggal beberapa hari lagi karena gak lama lagi lebaran, tapi seiring dengan bertambahnya umur rasanya koq berat yah meninggalkan ramadhan ini. Bayangin aja semua kebaikan sekecil apapun yg kita lakukan di blan suci ini pahalanya dilipat gandakan oleh-Nya, subhanallah.. kapan lagi kita bisa berbuat kabajikan yg pahalanya dilipat gandakan.

Klo denger lagu bimbo diatas cemas bercampur sedih rasanya hati ini klo sampai tahun depan saya gak bisa bertemu lagi dengan ramadhan, belum lagi klo mengingat ibadah dan puasa yang telah saya lakukan di bulan ramadhan ini, apakah semua ibadah saya selama ramadhan ini diterima oleh-Nya..? hanya Dia lah yang maha tau, seperti di sebutkan dalam hadits HR. Bukhari Muslim "Setiap amalan anak adam itu untuk dirinya, kecuali puasa. Itu Milik-Ku dan Aku yang akan membalasnya karena ia (orang yang berpuasa) meniggalkan syahwat dan makannya karena Aku."

Berarti saya akan kehilangan suara 'gaduh' anak2 yg membangunkan sahur walaupun terkadang membuat saya sebel solanya lagi enak2nya tidur tiba2 dikagetkan oleh suara gaduh yg membuat saya mau gak mau jadi bangun juga, saya juga akan merindukan alunan ayat2 suci Al-Quran yang diperdengarkan dari musholla dekat rumah yang selalu setia menemani saya ketika saya bangun tengah malam, Subhanallah..betapa merdu dan syahdunya lantunan ayat2 suci tersebut. Saya memang merindukan ha-hal tersebut setiap ramadhan soalnya klo malam2 biasa ketika saya bangun tengah malam saya hanya menemukan suara jangkrik ataupun keheningan malam, sayang semuanya akan segera berlalu seiring dengan berakhirnya bulan suci ini, berarti masih 365 hari lagi saya harus menunggunya.

Temans apakah yg ada di benak kalian ketika bulan ramadhan ini akan segera berlalu..? Sedihkah..? gembirakah..? atau biasa-biasa saja..?
 
posted by Yosie at 3:19 PM