.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Wednesday, August 20, 2008
alhamdulillah.. kata2 itu yg pertama kali terucap dr bibir gw ketika detik2 mendekati tgl 19 Agustus.. knp..? secara tgl 19 agustus adlan genap berusia 6 bulan n alhamdulillah adlan lulus ASIX.

Rasanya seneng banget bisa kasih adlan ASIX.. secara hari gini harga susu bayi dah selangit blm lagi beredar issue tentang bakteri yg ada pada susu n makanan bayi, semakin meningkatkan niat gw tuk kasih ASIX buat adlan.

Awalnya sih sempet ragu juga takut klo ASI gw nnti gak cukup, tapi mang dari hamil 5 bulan gw dah niat n semangat 45 buat kasih ASIX sampe bela2in ikutan kelas laktasi yg diadain oleh milis sehat, padahal wktu ikutan klasi itu gw gak tau tmptnya samsek tapi mang dah niat sih kalimalang-ragunan gw jabanin juga, mana pulangnya sendiri lagi ngangkot pula fuihhh...

Gw belajar banyak ttg ASI dr mamanya damai, mulai dari manajemen ASIP sampe masalah2 yg dihadapi semasa menyusui. Alhamdulillah mbak sisil dengan senang hati menjawab pertanyaan2 gw baik by telp maupun SMS, makasih banyak ya mbak buat ilmunya.

Ada kejadian lucu nih.. critanya 2 hari sblum kerja adlan baru gw ajarin minum ASI pake dot, tadinya mo ngasih pake sendok tapi kayaknya adlan gak sabaran klo dikasih pake sendok, jadi gw putusin kasih dot n konsekuensi nya tar sebelum satu tahun tuh dot harus lepas dari adlan.

Critanya gini 2 hari menjelang kerja gw coba adlan minum pake dot, yg ada adlan malah nolak n seakan2 mau muntah, oh mungkin baru pertama kali jadi masih kaget pikir gw.

Besoknya coba lagi.. masih gitu juga kt orang sih jangan ibunya yg ngasih langsung or klo pas ngasih jgn ada ibunya di deket situ, ya udah akhirnya tiap kali di kasih dot gw pergi jauh2 dr adlan hasilnya.. lumayan mau sedikit sedikit. Pas besoknya gw hrs masuk kantor tiba2 adlan bingung puting gak mau nenen lagi sama gw... duh gimana nih PD makin bengkak dong klo gak disusuin. Telpon nunik tanya2 bingung puting, nunik bilang susuin aja terus lama2 juga mau.

Sampe2 nyokap bilang gini : " kemaren adlan gak mau minum susu pake dot kamu pusing, sekarang adlan udah mau ngedot kamu juga pusing gimana nih" hehe..maunya ya dua2nya lah ngedot iya nenen jg hayu..

Sempet juga PD gw bengkak tp untungnya gak smp mastitis.. tp walopun gitu sakitnya gak kalah sakit deh smp meriang segala badan gw, akhirnya PD gw di urut pelan2 sambil di kasih daun sirih yg dibakar, kebayang kan rasanya PD bengkak trus diurut.. wuih.. yg pernah ngerasain pasti tau dong nikmatnya hehe..

Tgl 18 kmaren adlan dah mulai MPASI, menu pertamanya bubur beras merah campur ASI ngikutin maemnya rangga resepnya jg dpt dari ibu ini (makasih ya liz..). Sengaja pilih tgl 18 soalnya pas kebetulan tgl merah jad gw bisa merasakan suapan pertama adlan. Awalnya masih aneh kali ya bagi dia secara tuh bubur beras merahnya gak sehalus bubur instan yg biasa dijual di pasaran, padahal gw dah saring tuh tepungnya sampe beberapa kali tapi tetep aja gak sehalus bubur instan, it's oke.. gpp.. mudah2an besok2 adlan mulai suka bubur susunya, gw mo coba ngasih bubur ini smp 4 hari kedepan mo liat kali2 aja adlan alergi or gimana2 syukur2 sih lancar2 aja.

Sekarang adlan dah sarjana S1, insya allah bisa sampe S2 makanya gw harus berjuang lebih keras lagi biar bisa liat adlan sarjana S2. Semoga kita bisa ya nak.. semangat.. chayo..

Labels:

 
posted by Yosie at 11:49 AM