.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Friday, January 19, 2007
Hari Selasa kemarin saya sempet cuti 2 jam sama atasan saya yg lebih suka dipanggil "Bung" ketimbang bapak biar lebih muda kesannya.., back to cuti kenapa.. eh kenapa.. (ngikutin gaya bang oma) tidak lain dan tidak bukan adalah saya mendapat panggilan interview di salah satu perusahaan swasta yg bergerak sebagai supplier bahan2 pembuatan obat. Sehari sebelumnya seorang yg bernama Bens Setiadi menelpon saya, berikut pecakapannya :

B : "Selamat siang, dengan yosie?"
Me : "Ya betul, ini siapa ya..?"
B : "Saya Bens Setiadi, begini yosie.. setahun yang lalu yosie pernah apply lamaran ke
perusahan kami ya, besok bisa dateng kesini ini alamatny blah..blah..blah..
Me : "wah saya gak inget tuh pak, besok interview??? jam berapa ya pak?" ( sambil mikir2, duh dah lama gak pernah di interview jd grogi nih..)
B : "Jam 2 bisa? o'ya yosie masih kerja di.... kan?"
Me : "masih pak"
B : "Klo gitu jam 8 pagi aja, jadi yosie bisa ijin sebentar di kantor yang lama."

Singkatnya gitu deh.. akhirnya hari selasa pagi pun tiba, pagi2 sambil dandan mikirin bakal ngomong apa yah di interview nanti secara dah lama bgt nih gak berhadapan dgn yg begituan dah lupa deh trik2nya. Interviewnya hanya sebatas cerita ttg pengalaman kerja di kantor saya yg sekarang sampai pada kegiatan perusahaan yg pak Bens pimpin tsb. Begitu saya masuk kantornya saya melihat hanya ada beberapa karyawan saja, klo gak salah jumlah seluruhnya gak lebih dari 10 orang termasuk OB dan pak Bens sendiri, duh beda bgt dgn kantor saya yg sekarang ini karyawan disini bisa mencapai 100 orang lebih including OB, security n Cleaning service, wah ke' nya saya gak betah nih liat lingkungan kerjanya sepertinya semuanya serius bekerja tanpa ada yg ngobrol or ketawa-ketiwi.

Hal serupa juga pernah saya alami ketika saya pertama kali bekerja di salah satu perusahaan supplier bahan2 kimia, model kantornya persis spt kantor pak Bens itu, saya hanya bertahan selama 2 minggu kerja disana sampai akhirnya saya di rekrut oleh perusahaan tempat saya bekerja sekarang.

2 tahun bekerja rasanya mulai bosen juga akhirnya coba2 melamar ke salah satu perusahaan Jepang yg merupakan kolega dari kantor tempat kakak saya bekerja, lokasinya di BNI 46 Sudirman cukup jauh juga nih dari rumah.. secara sejak SD, SMP sampe kuliah saya gak pernah yg namanya naik bis kota or pergi jauh dari rumah paling banter mikrolet n ojek. Di perusahaan Jepang itu saya hanya bertahan kerja selama 2 hari, bayangkan cuma 2 hari tanya kenapa??? lagi2 saya gak betah sama lingkungan kerjanya palagi kerja ma orang Jepun yg notabenenya serius bgt dan kerjanya jg under pressure gitu.. wah manah betah saya, akhirnya saya kembali lagi ke kantor tempat saya bekerja sekarang ini.

Duh.. keknya saya lebih cinta kerja di perusahaan tempat saya bekerja sekarang nih.. gimana nggak saya ketemu jodoh saya alias ayahnya aldien yah di sini ini.. dah gitu disini tuh rasa kekeluargaannya kentel bgt, dah baca kan postingan sblmnya ttg outbound ? itu salah satu buktinya. Disini saya bisa makan mie instan bareng OB di pantry, disini saya bisa ngumpul sm tmn2 sambil breakfast (jadi inget ruangan yg dulu..) pokoknya disini tuh enak bgt suasanya kerjanya lom lagi ketemu sama mahasiswa yg masih brondong2 ought.. jadi berasa muda terus bow..!! tp yah gitu gak enaknya kerja disini tuh salarynya kecil dibanding perusahaan2 lainnya, alhamdulillah.. kami masih mendapat tunjangan kesehatan, asuransi, bonus serta THR. Terkadang temen2 kuliah nawarin saya utk cari kerja lagi, mereka bilang "lu gak bosen kerja disana mulu" klo dipkir sih bosen juga dah hampir 7 tahun saya disini, tp keknya saya dah males cari kerja lagi palagi sekarang dah punya aldien istilahnya dah emak2 gituh.. pan yg dicari yg masih fresh graduate biasanya. Sepertinya saya dah cinta mati nih sama pekerjaan saya yg sekarang sampe gak mau pindah ke lain hati walopun kerja disini salarynya kecil loh (hu..hu..hu..) gpp lah yg penting saya hepi daripada dpt salary gede tp sayanya gak enjoy percuma kan malah jadi beban lagi kerjanya.

Talking bout OB, o'iya OB disini trnyata begaya juga loh sampe2 ada yg punya hp sampe 2 biji belom lagi ada yg bawa PDA segala, kebayang gak seh.. tp mereka asik koq mereka selalu bantu saya klo saya lagi butuh bantuan mereka malah terkadang kami ledek2an klo lagi iseng, soalnya mereka dah nganggep saya sebagai kakak sendiri seh jadi kami gak canggung lagi.

Pokoknya mah I lop my work very much deh.. klo musti pindah ke kantor lain mah "tang dulu yah..(ngikutin gaya ngomongnya aldien).
O'iya nambahin dikit.. tadi pagi sblm berangkat kerja nonton film korea a millionaire' s first love sambil nangis sesegukkan, untung nontonnya sendirian jd gak ada yg tau deh.. ada yg dah nonton?

 
posted by Yosie at 7:49 AM