.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Monday, October 30, 2006
Alhamdulillah tahun ini kami masih dipertemukan dengan hari lebaran, seperti tahun lalu tahun ini kami sekeluarga merayakan lebaran di tempat eyangnya aldien di madiun mudik lah istilahnya, dan mudik ini akan terus berlangsung setiap tahunnya. Kami berangkat menuju kota kelahiran ayahnya aldien tanggal 23 Oktober naik kereta dari stasiun gambir. Alhamdulillahnya stasiun gambir gak terlalu rame seperti yg saya bayangkan mungkin krn dah H-1 kali ya jadi orang2 dah pada mudik bbrp hari sebelumnya.

Sampe di madiun jam setengah lima pagi, setelah istirahat dan mandi ayah pergi sholat Ied sama om Sony (adiknya ayah), sudah 2 tahun ini saya tidak bisa ikut sholat Ied secara aldien gak bisa ditinggal barang sebentar maklum suasana baru masih perlu adaptasi. Tahun kemarin sempet ikut sholat sebentar tapi belum satu rakaat aldien dah nangis yg ada saya jadi gak bisa ngalanjutin sholat deh, trus tahun ini aldien juga masih belum bisa ditinggal sebentaran aja, jadi saya memutuskan utk tidak ikut sholat Ied, padahal kangen bgt pengen ikutan dimana saya suka menitikkan air mata saat mengikuti sholat Ied tsb.

Lebaran di madiun beda banget sama lebaran di jakarta, klo di jakarta beberapa hari menjelang lebaran mami (neneknya aldien) dah sibuk bikin kuker n berbagai hidangan seperti ketupat dan teman2nya malah kadang mami juga bikin manisan mangga seperti tahun ini. Alhamdulillah dua hari menjelang lebaran mami dah bikin ketupat, sambel goreng ati sama semur daging, kata mami sengaja dibuat sekarang biar kami bisa ngerasain makan ketupat secara kalo di madiun lebaran ketupat jatuh bbrp hari setelah Idul Fitri jadi kita gak bisa ngerasain ketupat di hari lebaran. Beda banget lebaran di rumah eyangnya aldien, lebaran disana begitu sederhana tidak ada ketupat, tidak ada opor ayam, tidak ada semur daging apalagi kue kering khas lebaran. Berhubung tdk ada tradisi makan ketupat saat lebaran, eyang kakungnya aldien juga dah pensiun jadi eyang uti nya aldien cuma bisa bikin makanan dan kue2 lebaran ala kadarnya. Tapi saya justru berkesan dengan lebaran seperti ini tidak seperti lebaran2 yg saya alami selama ini yg identik dengan baju baru, ketupat, opor dan kue kering, justru lebaran seperti inilah yang mengingatkan saya akan kesederhanaan dimana rata2 orang menghambur2kan uangnya untuk menyambut lebaran tapi kali ini saya mencoba untuk lebih merayakan lebaran yang sebenarnya. Tahun ini aldien tidak punya baju lebaran barang satu helai pun secara baju aldien masih banyak yg belum dipakai begitu juga dengan sepatu dan sendalnya semuanya masih pake yg lama.

4 hari di madiun alhamdulillah panas banget, sepupu saya bilang kira2 panasnya sampe 40 derajat loh, gimana nggak saya jemur pakaian jam 6 pagi jam 10 siang dah kering padahal nyucinya manual alias gak pake mesin cuci yang ada pengeringnya. Kita baru keluar rumah klo dah sore atow menjelang malem untuk menghindari matahari yg bikin kulit kami kering dan merah2 seperti terbakar, malah yg lebih parah kulit aldien jadi merah bintik2 kayak biang keringet di seluruh badannya. Bukan Aldien namanya klo setiap diajak silaturahmi ke rumah saudara selalu minta pulang padahal kita baru buka pager belum sampe masuk rumah tapi aldien dah ngerengek minta pulang dan buntut2nya nangis ngajak pulang, alhasil kita cuma mampir sebentar untuk salaman trus pulang kecuali klo di rumah saudara yg punya kolam ikan atow ada mobil2annya aldien bisa betah malah gak mau diajak pulang.

Buat temen2 yg minta oleh-oleh saya mohon maaf belum bisa membawakannya berhubung banyaknya permintaan dari keluarga dan saudara jadi saya cuma bisa kasih liat fotonya aja, o'ya sebagian oleh2 ini home made loh alias buatan eyangnya aldien seperti madu mongso dan sambel pecel, rasanya gak kalah deh ma yg dijual ditoko malah yg ini lebih aman dikonsumsi krn gak pake pengawet.









Gak terasa hari sabtu pagi kita dah sampe jakarta lagi, alhamdulillah selama perjalanan baik berangkat maupun pulang aldien gak rewel mungkin krn dah gede kali ya paling2 aldien gak bisa diem naik turun bangku, main mobil2an sampe akhirnya tidur. Sampe jakarta mulai deh dengan rutinitas seperti biasa untungnya sepupu aldien kayla masih nginep di rumah mami jadi masih bisa kangen2an dulu deh, semoga tahun depan kami masih bisa merayakan lebaran bersama saudara dan keluarga baik di jakarta maupun di madiun, Insya Allah Amin...
 
posted by Yosie at 11:26 AM