.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Tuesday, August 22, 2006

Libur 5 hari kemarin asli amat melelahkan, diawali dengan ditunjuknya gw sebagai panitia upacara memperingati HUT RI ke-61 di kantor tempat gw bekerja. Sebenernya tgl 17 pagi gw udah males masuk kantor karena semaleman aldien panas tinggi jadi paginya masih rewel, untungnya ayahnya mau juga jaga aldien selama gw masuk kantor. Lumayan capek ngurus konsumsi buat para peserta upacara, karena aldien sakit jadi gw minta ijin pulang duluan sebelum acara selesai.
Seharian itu aldien maunya digendong terus sama ibu dan ayahnya, dah gitu seharian itu aldien tidur terus gak makan samsek paling cuma minum susu UHT aja. Deg-degan juga sih takut aldien kena campak soalnya d lingkungan rumah kami lagi 'beredar' virus campak. Alhamdulillah ternyata demamnya aldien cuma karena mau flu.

Tapi.. ada tapinya nih empat hari setelahnya apa yg terjadi..? aldien rewelnya minta ampun mulai dari minta beli es krim yg ternyata gak dimakan cuma dipegang aja sampe meleleh trus udah gitu dibuang sampe minta sesuatu yg gak jelas maksudnya dan tujuannya seperti minta keluar rumah lewat pintu yg sudah dikunci, gak mau diajak lewat pintu satunya lagi yg memang belum dikunci. Sampe-sampe mami (neneknya aldien) ikutan kesel ngeliat aldien yg uring2an gak kaya biasa2nya. Mami inisiatif minta tolong 'abah' untuk bantuin nenangin aldien, aldien dikasih air yg udah dibaca2in sama 'abah' trus diminumin sama diusapin ke kepalanya, tapi kayaknya gak ngaruh juga deh aldien tetep aja melancarkan aksi ngamuknya.

Hari berikutnya aldien ikut ke kantor ayah trus pulangnya mampir ke carrefour untuk belanja bulanan. Di kantor aldien ketemu tante lia dan kakak diva trus diajak nonton barney bareng. Selama perjalanan pulang ke rumah aldien ngamuk lagi seperti aksi ngamuk sebelumnya aksi ngamuk kali ini juga gak jelas tujuannya. Karena hampir satu jam lebih aldien gak berenti nangis nya kita berdua bawa aldien ke tukang urut, kita berpikir mungkin di badannya aldien ada yg gak beres semenjak demam kemarin makanya aldien ngamuk terus. Sampe tukang urut aldien ngamuk terus selama diurut sampe ayahnya kewalahan meganginnya, asli tenaganya kuat banget. Sebelum pulang kita dikasih oleh2 air putih yg sudah dikasih mantra2 untuk diminumin ke aldien. Lucunya belum sempat air tsb diminumkan ke aldien air tsb udah dibuang sama mami, soalnya air itu ditaruh diatas kulkas sama ayah jadi disangka mami air itu bekas diminum sama orang trus dicuci gelasnya, mami kan gak bisa liat gelas berserakan.

Sebenernya gak ada gunanya juga sih ngasih air tsb ke aldien, karena aldien ngamuk bukan lantaran diganggu oleh mahluk halus tapi karena manja aja, soalnya selama ini kan aldien selalu ditinggal kerja sama ayah dan ibunya jadi pas kebetulan ayah sama ibunya dirumah aldien pengen deket terus sama mereka minta perhatian lebih dari ayah dan ibunya, cuma ibunya aja yg gak sabaran sama tingkahnya aldien tapi klo ayahnya sih masih bisa sabar ngadepinnya.

Setelah dipikir2 ada hikmahnya juga kok dari kejadian ngamuknya aldien selama 4 hari ini, mungkin aldien lagi mengalami yg namanya temper tantrum dimana aldien meminta perhatian lebih dari kedua orang tuanya yg selama 5 hari sibuk kerja jadi sekalinya libur aldien pengen deket terus sama ayah dan ibunya, timbul rasa takut dan cemas kalau2 bakal ditinggal lagi. Setelah baca postingan dari beberapa SP di milis sehat dari beberapa bilang justru mereka iri klo ada anak lengket terus sama ibu dan bapaknya dari pada lengket sama baby sitternya, yg penting sekarang ini nikmati aja bawa seneng aja jangan dibawa kesel toh semua itu ada waktunya, nanti juga klo aldien dah besar aldien gak bakal ngamuk2 lagi, justru aldien akan lebih jauh dari ayah dan ibunya karena sudah dewasa dan sudah bisa mandiri, pastinya ayah dan ibunya akan kehilangan momen2 dimana aldien kecil masih suka ngamuk dan masih suka gak mau turun dari gendongan, jadi sekarang ini klo aldien ngamuk kita berdua lebih tepatnya ibunya akan lebih menikmati dan lebih sabar menghadapinya karena gak mau kehilangan momen2 seperti itu yg gak semua orang bisa dapetin.

Tapi rasa lelah itu juga segera terobati klo aldien sudah lebih pintar melakukan atau melakukan sesuatu yg tidak kami duga sebelumnya, belum lagi ditambah keriaan rumah mami karena kayla sepupunya aldien nginep dirumah mami sama ayah dan ibunya o'iya ditambah juga sama kemenangan ihsan sebagai Indonesian Idol yg baru, selamat yah ihsan...

Maafin ibu yah Al... suka gak sabar ngadepin kenakalan aldien, ibu janji akan lebih sabar dan sayang selalu sama aldien, love you honey... (seperti theme song barney yg sering kita nyanyikan bersama)

I love you..
You love me..
We're happy family...
With the great big hug and kiss for me to you...
Won't you say you love me too...

 
posted by Yosie at 3:09 PM