.: Aldienary :.
Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker
Lilypie Breastfeeding Ticker
Thursday, August 10, 2006
Suasana kemerdekaan RI udah mulai terasa di lingkungan rumah. Bendera dan umbul-umbul sudah mulai dipasang di jalan-jalan, pokoknya terasa lebih meriah dari biasanya. Berarti kemacetan di sepanjang kali malang sudah mulai terbayang, gimana gak macet tiap taun di sepanjang kali malang diadakan lomba seperti panjat pinang, gebuk bantal, tangkap bebek dll.

2 tahun lalu, ketika aldien masih didalam perut ibu, ayah, ibu(+aldien) dan bia nonton panjat pinang di dekat rumah, seru banget tapi ya itu puanas.. abis siang hari bolong sih lombanya, tapi untung pas kita kesana lombanya dah mau selesai jadi kita gak lama2 amat kepanasannya.

Tahun ini aldien dah sedikit lebih 'terlibat' dalam perayaan HUT RI ke 61 ini, aldien dah kenal bendera merah putih, trus aldien juga dah bisa bilang mengucapkan kata merdeka walaupun cuma 'deka' nya aja. Sebenernya arti kemerdekaan buat aldien adalah 'bebas' yg artinya bebas ga disuruh mandi, ga disuruh sikat gigi, ga disuruh pipis sebelum tidur dan masih banyak lagi. Aldien paling susah klo disuruh ngelakuin semua itu kadang sampe ngotot2an sama emaknya.

Rencananya pas tanggal 17 nanti akan ada karnaval anak-anak, mami ngusulin supaya aldien ikutan, tapi klo dipikir2 lagi apa aldien betah jalan keliling2 pake baju karnaval yg ada tar aldien minta gendong terus lagi...

Sepanjang jalan yg ibu lewati klo berangkat kerja terpasang bendera merah putih dan umbul-umbul yg warnanya meriah, pohon pinang sudah mulai terpasang tinggal menunggu hari saja. Perumahan maupun perkantoran bahkan pertokoan semuanya memasang bendera merah putih untuk memperingati hati kemerdekaan RI. Jadi terharu juga melihatnya ternyata orang Indonesia masih memiliki rasa patriotisme juga.

Kebetulan tanggal 17 jatuh pada hari kamis, berarti long weekend akan segera dimulai, lumayan libur 5 hari tapi bingung juga ya mo ngapain? gak ada rencana kemana-mana paling ngajak aldien liat perlombaan yg diadakan di lingkungan rumah kami.

"Dirgahayu RI ke 61 semoga Indonesia tetap Jaya" Merdeka !!!


 
posted by Yosie at 11:55 AM